Senin, 26 September 2011

Inilah Penyebab Wahana Atlantis Roboh

Hiasan Wahana Atlantis Roboh karena Korosi Semen


Hiasan Wahana Atlantis Roboh karena Korosi Semen
Kepolisian menduga robohnya hiasan papan luncur Atlantis Water di Taman Impian Jaya Ancol akibat korosi pada semen. Akibat kecelakaan itu, empat pengunjung terluka dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (25/9/2011).

"Jadi jam 13.30 WIB ambruk sebuah estetika (hiasan) wahana Atlantis karena korosi rapuh akibat kadar garam tinggi. Semen yang menjadi elemen itu," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Ahmad David.

Ahmad mengatakan pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Empat orang yang terluka terdiri dari tiga dewasa dan satu anak-anak. "Kategori luka ringan dan sudah dievakuasi. Mereka lagi bermain dan tertimpa verosement," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang menimpa pengunjung Atlantis Water Adventure.

"Kami melakukan kordinasi dengan berbagai pihak, termasuk rumah sakit untuk penanganan medis. Sekali lagi kami ucapkan simpati yang mendalam terhadap empat pengunjung kami yang mengalami luka pada bagian kaki. Seluruh penanganan medis menjadi tanggung jawab manajemen sepenuhnya," ujar Budi.

Menurutnya saat ini pihaknya telah melakukan kordinasi dan evaluasi lebih lanjut dengan berbagai pihak mengenai kejadian tersebut untuk keselamatan dan kenyamanan pengunjung agar tidak terulang kembali di kemudian hari. Seperti diberitakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Info ini pertama kali beredar di situs jejaring sosial twitter saat ada yang men-share foto robohnya papan seluncuran tersebut.

http://id.berita.yahoo.com/hiasan-wahana-atlantis-roboh-karena-korosi-semen-110244695.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar