Senin, 26 September 2011

Aneka Jamu Kuat Produk Industri

Pada jaman ini industry farmasi sudah gencar sekali memanfaatkan bahan obat tradisional atau jamu untuk Viagra atau obat kuat, mulai dari jamu jago dangan serial ESHA- nya, jamu air mancur, jamu leo dan lain-lain.
Untuk memberikan gambaran bahan baku yang digunakan oleh pabrik jamu berikut ini contoh resep jamu untuk menambah vitalitas dan obat kuat. Jamu ini diproduksi oleh pabrik jamu terkenal dan terdaftar di Balai Pengawasaan Obat dan Makanan Departeman Kesehatan RI.

1. Jamu Strong Pas

Komposisi : Eurycoma Radix (akar pasak bumi) 50%, Panax ginseng Radix (akar ginseng) 25%, Elephantopi Folium 10%, Piper retrofracti Fructus (buah cabe jawa) 5%, Zingiberis zerumbet Rhizome (rimpang lempuyang gajah) sampai 100%. Aturan pakai : semua bahan dibuat dalam bentuk ekstrak (sari) dan dimasukan kedalam kapsul. Diminum 2 kali sehari 1 kapsul, pagi dan malam hari secara teratur.

2. Jamu Kuku Bima TL

Berupa satu paket yang terdiri dari satu bungkus ramuan utama dan 4 bungkus tambahan ( 1 bungkus berupa jamu bentuk kapsul dan 3 bungkus merupakan penawar rasa pahit).
Komposisi : Eurycoma Longifolia Radix (akar pasak bumi) 15%, Kaempferiae Rhyzome (rimpang kencur) 16%, Zingiberis Aromaticae Rhizome (rimpang lempuyang wangi) 5%, Phyflanthi Herba (herba meniran) 100%.
Aturan pakai : semua bahan berbentuk serbuk dan dijadikan satu bungkus. Satu bungkus diseduh dengan ½ gelas (100cc) air matang hangat dan diminum setiap malam 1 bungkus atau 3 kali seminggu.
Bungkus tambahan kesatu
Komposisi : Panax ginseng Radix (akar ginseng) 50%, Zingiberis Rhizome (rimpang jahe) 10%, Kaempferiae Rhizome (rimpang kencur) 10%, Bahan lain sampai 100%.

Aturan pakai

Ramuan ini berbentuk pil. Dalam satu bungkus berisi 5 butir pil, diminum sekaligus.
Sedangkan bungkus tambahan kedua, ketiga dan keempat berisi antara lain; sari jahe wangi (bungkus 2); madu dan gula glukosa, gula laktosa, air (bungkus 3) ; beras kencur,gula tebu, gula merah , bahan lain sampai 100% (bungkus 4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar