Selasa, 05 Juli 2011

Cara Mudah untuk Perawatan Jerawat di Rumah

Menjadi seorang remaja adalah sulit, tetapi dapat lebih sulit jika anak remaja Anda memiliki masalah jerawat. Meskipun mengobati jerawat bisa sulit, penting untuk melihat jenis kulit penderita dan tahap ini dari wabah jerawat. Remaja umumnya memiliki jerawat karena tingginya kadar hormon. Meskipun pembentukan jerawat hampir tidak mungkin untuk dicegah pada tahap ini, beberapa remaja benar-benar mendapatkan puluhan jerawat pada suatu waktu. Menjaga kulit mereka tetap bersih dan kering adalah bagian dari pengobatan jerawat yang mudah dan dapat dilakukan di rumah.

Aspek yang paling penting dari mencuci wajah adalah bahwa hal itu tidak boleh dilakukan terlalu sering karena kulit akan menjadi kering. Tubuh akan berpikir perlu untuk menghasilkan lebih banyak minyak untuk melembutkan kulit dan memproduksi minyak bahkan lebih. Minyak lebih berarti berjerawat banyak, jadi pastikan kulit Anda bersih, tetapi tidak terlalu kering. Pelembab dapat membantu Anda menyeimbangkan tingkat hidrasi kulit Anda. Cuci wajah Anda tidak lebih dari dua kali setiap hari, sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur. Meskipun mungkin tergoda untuk menggunakan air panas, pastikan air suam-suam kuku. Pori-pori Anda akan dibuka oleh air hangat untuk dibersihkan, dan kemudian percikan air dingin akan menutup pori-pori kembali. Jangan menyentuh wajah Anda di siang hari untuk menjaga minyak dari tangan Anda agar tidak terjadi kontak. Anda bahkan dapat menggunakan kertas yang menyerap minyak berlebih di toko obat lokal Anda, yang dapat membantu dalam pengobatan jerawat ala rumahan. Mungkin ada barang lain di toko obat yang akan membantu pengobatan jerawat Anda juga. Tanyakan kepada apoteker jika Anda tidak yakin dengan bahan dalam produk yang akan Anda gunakan.

Salah satu penyebab terbesar dari remaja berjerawat adalah disebabkan oleh kelebihan produksi minyak di pori-pori. Ada juga bakteri yang terjadi secara alamiah dicampur dengan minyak, sehingga tubuh akan mengirimkan sel-sel darah putih untuk memerangi penyusup. Hal ini menyebabkan kemerahan dan pembengkakan Anda melihat selama di wabah jerawat. Menjaga agar minyak tidak berlebih di wajah Anda sangat penting untuk mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan wabah jerawat Anda. Namun, bahkan antara insiden-insiden ini, Anda harus berusaha untuk menjaga rejimen pengobatan jerawat Anda. Saat Anda tumbuh dari tahun remaja Anda, jerawat Anda kemungkinan besar akan berkurang, meskipun bahkan orang dewasa memiliki kesempatan berjerawat. Untungnya, langkah-langkah yang sama dapat membantu meringankan masalah orang dewasa, juga!

Anda juga dapat menemukan bahwa suplemen alami, seperti vitamin tertentu, dapat membantu dalam pengobatan jerawat rumahan Anda. Tidak ada yang harus dilakukan tentang perubahan hormon dalam tubuh remaja, tetapi metode lain memerangi jerawat dapat membantu mengurangi dampak dari sebuah pelarian. Setelah tubuh Anda seimbang dengan diet yang baik, banyak tidur, banyak minum air putih, dan perubahan gaya hidup yang baik, Anda mungkin akan mendapatkan wajah Anda menjadi bersih dalam waktu singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar